Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyimpan Video dari Status Whatsapp Orang Lain

 Fitur status di WhatsApp menjadi salah satu daya tarik bagi para pengguna aplikasi ini. Selain bisa dijadikan tempat mencurahkan isi hati, fitur status ini juga sering digunakan sebagai media menyampaikan informasi.

Kamu pasti sering melihat status berbetuk teks, gambar, atau video, dan ada banyak yang berisi informasi menarik. Kalau seperti ini, screen capture status yang berbentuk teks atau foto akan mudah dilakukan untuk menyimpan di galeri. Tapi, kalau itu berbentuk video, pastinya tidak akan mudah menyimpannya. Mungkin kamu akan meminta orang tersebut untuk mengirim video itu lewat visit. Atau mungkin kamu pernah berpikir adakah cara menyimpan video dari status WhatsApp orang lain tanpa perlu screen capture atau meminta record dari orang yang mengunggah status tersebut.


Nah, cara menyimpan video dari status WhatsApp orang lain yang sangat mudah. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyimpan video dari status WhatsApp orang lain. 

1. Story Saver for WhatsApp

Cara menyimpan video dari status whatsapp orang lain yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Story Saaver for WhatsApp. Kamu perlu mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu di PlayStore untuk bisa menggunakannya. Pertama, masukkan customized structure kunci Story Saver for Whatsapp, setelah itu pilih salah satu dari daftar aplikasi yang ada.

Akan ada banyak jenis dari aplikasi ini, namun fungsi dari semua aplikasi ini adalah untuk mendownload video yang menjadi status orang lain. Dan isi menu dan fiturnya kurang lebih sama.

Selanjutnya adalah cara untuk menyimpan video-video yang ada di status WhatsApp orang lain. Cara menyimpan video dari status WhatsApp orang lain adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp, lalu buka semua status yang muncul. Kemudian buka aplikasi Story Saver yang sudah kamu unduh. Setelah itu, pilih Recent Stories. Akan ditampilkan semua status yang sudah kamu buka sebelumnya di WhatsApp.

Pilih video yang ingin kamu simpan dengan klik video tersebut. Klik ikon download untuk meyimpan video tersebut ke dalam galeri cell phone kamu. Itulah cara menyimpan video dari status WhatsApp orang lain yang pertama.

Kalau kamu tidak ingin menginstall aplikasi tambahan untuk menyimpan video dari status WhatsApp orang lain, mungkin karena keterbatasan RAM atau ROM kamu. Kamu bisa mengikuti cara menyimpan video dari status WhatsApp orang lain yang kedua berikut ini.

2. Record Manager

Cara menyimpan video dari status WhatsApp orang lain adalah dengan memanfaatkan aplikasi File Manager yang ada di cell phone kamu. Kamu pasti tahu kalau setiap aplikasi yang terpasang di cell phone kamu akan menyimpan information di capacity cell phone kamu. Begitu juga dengan WhatsApp, semua record yang terunduh di WhatsApp akan tersimpan di organizer WhatsApp. Baik itu media berupa suara, gambar maupun video.

Hanya saja untuk envelope status ini disembunyikan dan kamu harus tahu cara menemukan organizer ini sebelum menyimpan video di status yang kamu inginkan. Ikuti langkah ini sebagai cara menyimpan video dari status WhatsApp orang lain.

Pertama, kamu harus melihat semua status video yang muncul di aplikasi WhatsApp kamu. Atau kamu bisa memilih salah satu status yang ingin kamu simpan. Setelah kamu membuka status tersebut, WhatsApp secara otomatis akan menyimpan record video tersebut di Internal Storage cell phone kamu.

Setelah itu kamu perlu menemukan envelope status yang masih tersembunyi di File Manager cell phone kamu. Buka aplikasi File Manager kamu, lalu cari envelope WhatsApp yang tersimpan di Internal Storage. Di sini, kamu perlu menekan ikon titik tiga di pojok kanan atas layar kalau kamu pengguna cell phone Xiaomi, pilih Tampil berkas tersembunyi. Kalau kamu pengguna cell phone merk lain, cari di Options lalu pilih Show stowed away records and organizers. Kamu sudah sukses menampilkan envelope yang tersembunyi di File Manager kamu. Kemudian pilih envelope Media > Statuses. Akan ditampilkan video yang ada di status Whatsapp.

Langkah yang terakhir adalah menyalin atau memindahkan video tersebut ke envelope lain agar video tersebut tersimpan ke capacity cell phone kamu. Inilah cara menyimpan video dari status WhatsApp orang lain yang pastinya bisa kamu lakukan di cell phone kamu.

Itu dia 2 cara menyimpan video dari status WhatsApp orang lain yang sudah kami uji coba dan menunjukkan hasil yang baik. Apakah menurut kamu cara ini efektif? Jawab di kolom komentar di bawah ini, ya.

Post a Comment for "Cara Menyimpan Video dari Status Whatsapp Orang Lain"